Mantapkan Implementasi Proker 2017, BEM Gelar Musker

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Maret 2017 . 12:07:57

 

GORONTALO - Semenjak dilantik beberapa minggu lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2017 mulai gencar berupaya mewujudkan visi dan misi, serta program kerja (Proker) yang akan dilakukan selama tahun 2017. Salah satu langkah awal guna mendukung Implementasi Proker tersebut, dengan melakukan Musyawarah Kerja (Musker) dengan melibatkan seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di UNG, Rabu (8/3), di Auditorium UNG.

Presiden BEM UNG Periode 2017 Whencing Ali mengungkapkan, ajang Musker menjadi salah satu langkah awal BEM UNG, dalam membangun komunikasi serta relasi yang baik dan intensif dengan seluruh Ormawa di lingkungan kampus. Karena menurutnya untuk bisa mensukseskan program maupun visi dan misi BEM membutuhkan dukungan dari seluruh Ormawa di lingkungan UNG.

"Ini juga sekaligus wadah untuk mensosialisasikan program kerja yang akan dilaksanakan pengurus BEM selama kurun waktu 1 tahun mendatang," jelas Whencing.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.PD, dalam sambutannya mengharapkan, dengan semakin baiknya komunikasi serta relasi antar BEM dan seluruh Ormawa, diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan untuk bahu membahu serta saling mengisi, dalam mewujudkan pencapaian atas berbagai target yang ditetapkan UNG.

"Ditahun 2017 ini salah satu program kita adalah tahun prestasi mahasiswa. Dan untuk mewujudkan membutuhkan komitmen dukungan seluruh pihak khususnya Organisasi mahasiswa baik itu ditingkat Universitas hingga Program Studi," ujar Rektor.

Dengan menjadi bagian dari Organisasi Kemahasiswaan, Rektor menginginkan mahasiswa dapat memanfaatkan wadah tersebut untuk melatih jiwa dan mental, untuk bisa menjadi pribadi mahasiswa yang memiliki kualitas, baik itu kemampuan leadership, kesetiakawanan dan semgnat berjuang untuk pribadi maupun orang lain.

"Pengurus Ormawa itu adalah mahasiswa yang istimewa. Karena dari ribu mahasiswa hanya sebagian saja yang bisa menghasilkan bagian pengurus organisasi. Untuk itu manfaatkan wadah ini untuk menempatkan kualitas dan kemampuan untuk bekal nanti ketika bermasyarakat," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0