Mahasiswi UNG Jadi Pelatih Sepakbola Wanita Pertama di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Oktober 2019 . 13:26:00

Dillfalianur Hartono bersama pimpinan FOK

Delfalianur Hartono mahasiswa semester satu jurusan penjasrek Universitas Negeri Gorontalo resmi menjadi pelatih sepakbola perempuan pertama di Gorontalo setelah menyelesaikan pelatihan pelatih sepakbola wanita lisensi D nasional di Jakarta 29 September sampai dengan tanggal 6 oktober 2019 yang digelar oleh Kemenpora dan PSSI.

“Saya ditunjuk mewakili provinsi Gorontalo, karena di Gorontalo masih jarang wanita yang mau bermain sepak bola”, ungkap Delfalianur.

Lebih lanjut Delfalianur menjelaskan ada 40 wanita yang mengikuti pelatihan pelatih sepakbola wanita dari seluruh provinsi di Indonesia dan dia adalah satu-satunya peserta yang mewakili Provinsi Gorontalo. Selama pelatihan diberikan materi prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan S4D.

“Saya berharap masa depan sepakbola khusus wanita di Gorontalo ke depan akan lebih maju dan akan ada sekolah sepakbola wanita serta klub sepakbola khusus wanita”, ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG Risna Podungge, S.Pd.,M.Pd. mengatakan pihak fakultas akan mendukung sepenuhnya dengan mengusahakan membentuk klub sepakbola khusus wanita karena sepakbola merupakan salah satu mata kuliah yang ada di prodi penjasrek dan membantu Delfalianur mempraktekan hasil pelatihan yang telah didapatkannya dalam mengembangkan sepakbola khusus wanita di Gorontalo.

“Kami juga akan memberikan reward untuk Dillfalianur atas prestasinya yang luar biasa dan berharap nilai akademiknya tidak akan turun”, ungkap Risna.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0