Mahasiswa Untad Studi Banding Pengembangan Fakultas di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Juli 2018 . 08:26:00

 

GORONTALO – Perkembangan kualitas dan pencapaian prestasi yang ditunjukkan oleh Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG, membuat Fakultas yang dipimpin oleh Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes menjadi objek studi banding sejumlah Perguruan Tinggi lainnya.

Seperti halnya dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako yang melakukan kunjungan studi banding, sekaligus research dan comparative study sarana dan prasarana olahraga. Kedatangan tim dari Untad tersebut disambut langsung oleh Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes didampingi pimpinan Fakultas dan Jurusan, Senin (9/7),.

Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan Untad Dr. Humaidi mengungkapkan, dipilihnya UNG sebagai objek studi banding sekaligus research dan comparative study sarana dan prasarana olahraga dikarenakan kualitas dan reputasi prestasi gemilang dari FOK UNG. Terlebih selama beberapa tahun terakhir, FOK UNG mampu berkontribusi memberikan warna dalam perkembangan prestasi olahraga bagi Indonesia.

“Prestasi bagi Tim Nasional ditorehkan oleh mahasiswa UNG bagi prestasi Indonesia di dunia internasional, dan pencapaian tersebut mendorong kami untuk melakukan kunjungan ke UNG sekaligus research dan comparative study sarana dan prasarana olahraga,” ungkapnya.

Menurut Dr. Humaidi, pihaknya memiliki keinginan untuk mengikuti jejak UNG dalam menggabungkan Jurusan Kesehatan dan Olahraga dalam satu Fakultas seperti yang telah dilakukan UNG dengan membentuk Fakultas Olahraga dan Kesehatan. “FOK UNG menjadi salah satu inspirasi kami untuk bisa membentuk Fakultas Olahraga dan Kesehatan di Untad, dan insya allah melalui kunjungan ini akam banyak sharaing informasi yang dapat peroleh,” ujarnya.

Dekan FOK Dr. Lintje menuturkan, dalam beberapa tahun terakhir pihak Fakultas terus berupaya melakukan berbagai akselarasi dalam perkembangan dan prestasi. Diantaranya dengan mewujudkan pencapaian akreditasi serta menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa diberbagai bidang khususnya olahraga.

“Dipilihnya FOK UNG sebagai objek studi banding menjadi kehormatan tersendiri bagi kami. Insya allah melalui forum pertemuan ini, akan banyak sharing informasi yang diperoleh dalam menyongsong perkembangan kedua lembaga,” harap Dr. Lintje. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0