Mahasiswa UNG Raih Juara LKTI Nasional dan Lomba Video Literasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2021 . 18:50:09

GORONTALO - Tahapan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional dan Lomba Video Literasi yang digelar oleh UPT Perpustakaan resmi berakhir kemarin (Rabu, 1/9). Penganugerahan pemenang dilakukan di Aula Lantai 4 UPT Perpustakaan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dan secara daring.

Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara UPT Perpustakaan dengan UKM Literasi dan Forum Duta Baca UNG.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap mahasiswa dapat terus mengasah kecakapan berpikir kritis dan menuangkan ide atau gagasan kreatif dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi” kata Ismet. LKTI ini diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Dalam sambutannya Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M. Hum,  menyampaikan apresiasi atas langkah UPT Perpustakaan dalam mempromosikan kegiatan berliterasi.

“Alhamdulillah UPT Perpustakaan memfasilitasi kegiatan yang bisa mendorong peningkatan keahlian mahasiswa dalam menulis  akademis dan bernalar analitis, termasuk menghasilkan video-video pendidikan yang berkualitas” terang Harto.

Harto berharap kegiatan seperti ini kelak dapat berkontribusi pada pengembangan diri mahasiswa secara professional.

Dalam acara penganugerahan pemenang ini, Wakil Rektor Bidang Akademik secara simbolis menyerahkan bonus pembinaan kepada para pemenang LKTI, yang dibagi dalam 6 kategori sub-tema esai, yaitu Ekonomi, Pendidikan, Peternakan, Pertanian, Sains dan Teknologi, serta Seni Budaya, dan kepada pemenang Lomba Video Literasi. 

Panitia Pelaksana, Dr Abid, menyampaikan mahasiswa UNG berhasil meraih juara untuk beberapa sub-tema dalam LKTI Tingkat Nasional ini, yaitu Pendidikan (Nova Novianti Lamangida, Juara 1; Moh. Ashar Fitriyadi Ramdan S. Kodung, Juara 2; Firman Puana, Juara 3; Pertanian (Alian Ridho, Juara 3); Seni Budaya (Mohamad Wantu, Juara 1; Farhani Bakari, Juara 3); dan Sains & Teknologi (Siti Rahmawati Naue, Juara 3). Untuk Lomba Video Literasi, Juara 1 diraih oleh Nurul Istiqamah Kadekoh dan tim (UNG) dan Juara 2 oleh Indah Chairur Nisa (UNG). LKTI ini diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. (**)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0