Mahasiswa UNG Raih Juara III Kejurnas Bridge Antar Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Agustus 2017 . 09:54:00

 

GORONTALO - Sejumlah prestasi ditingkat Nasional kembali berhasil dipersembahkan sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Kali ini prestasi sukses dipersembahkan mahasiswa UNG yakni juara III pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Olahraga Bridge mahasiswa antar Perguruan Tinggi ke-19, yang dilaksanakan 17-26 Juli kemarin di Hotel Utami Sidoarjo.

Tim UNG yang tampil pada kompetisi tersebut digawangi oleh 4 mahasiswa, yakni Putri Luwiti, Arlisa Wulandari Usman, dan Febriyanto Samani mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan, serta Olivia Adam mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Dosen pembimbing tim olahraga bridge UNG Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, ST, MT, mengungkapkan, pada Kejurnas Bridge yang pertama kali diikuti oleh mahasiswa UNG mampu mencatatkan pencapaian yang membanggakan. Meskipun bersaing dengan 24 tim terbaik dari Perguruan Tinggi ternama lainnya, Mahasiswa UNG mampu membuktikan bahwa mereka patut diperhitungkan dalam kompetisi tersebut.

"Alhamdulillah untuk partisipasi perdananya pada Kejurnas Bridge Antar mahasiswa, UNG mampu meraih Juara III dan hanya kalah dari Univ Tanjung Pura sebagai juara I dan Institut Teknologi Sepuluh November sebagai Juara II," ungkapnya.

Perjalanan UNG pada kompetisi ini cukup sulit karena, harus menghadapi persaingan dengan Perguruan Tinggi ternama lainnya bahkan tim favorit juara yakni Universitas Jember, yang seluruh timnya termasuk tim nasional junior Bridge.

"Dengan berbagai persiapan serta kerja keras yang ditunjukkan mahasiswa, kami bisa tampil maksimal dan mempersembahkan prestasi bagi UNG," jelasnya.

Perwakilan tim Bridge UNG Putri Luiti, menuturkan, prestasi juara III pada Kejurnas Bridge merupakan persembahan prestasi dalam mendukung tahun prestasi mahasiswa yang dicanangkan UNG. Putri berharap, potensi prestasi dalam Olahraga Bridge dapat didukung lembaga dengan membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa membidangi Olahraga Bridge.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, mengapresiasi pencapain prestasi mahasiswa UNG pada Kejurnas Bridge kali ini. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut, Dr. Fence mengaku akan memberikan reward sebagai bentuk penghargaan atas prestasi membanggakan mahasiswa. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0