Mahasiswa UNG Laksanakan Program Sakura Science di Jepang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2019 . 16:14:00

 

GORONTALO – 11 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang terdiri dari perwakilan seluruh Fakultas mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Negara Sakura Jepang. Melalui program Sakura Science para mahasiswa terbaik UNG akan melaksanakan kegiatan pengabdian di Matsuyama bersama para mahasiswa dari Jepang.

Peserta program Sakura Science UNG secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dengan didampingi Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Fenty U. Puluhulawa, SH, M.Hum, dan Ketua Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd., Jumat (18/1),.

Program Sakura Science kata Prof. Fenty, merupakan program KKN Kolaborasi UNG dengan Ehime University Jepang, yang melibatkan perwakilan mahasiswa dari kedua Universitas dan telah berjalan selama 3 tahun. Menurut Prof. Fenty selama 10 hari program Sakura Science di Matsuyama, mahasiswa UNG akan melakukan studi lapangan, riset dan menulis karya ilmiah dengan didampingi mahasiswa Ehime University.

“Bulan Agustus tahun lalu, mahasiswa dari Jepang telah datang Gorontalo dalam rangkaian program pengabdian disini. Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa dari Jepang turut didampingi mahasiswa UNG. Sakura Science ini menjadi kunjungan balik dari UNG untuk melakukan KKN ke Jepang,” jelasnya.

Prof. Mahludin dalam arahannya meminta para mahasiswa UNG untuk dapat memanfaatkan kesempatan program Sakura Science, sebagai momentum mengembangkan diri dan memperluas wawasan ilmu pengetahuan. Terlebih kesempatan mengasah kemampuan tersebut dapat digali di Negara sumber Teknologi dan Ilmu Pengetahuan.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk menggali wawasan. Untuk itu ambil seluruh hal positif selama program Sakura Science, dan kemudian implementasikan apa yang kalian dapatkan ketika kembali ke UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0