Mahasiswa Teknik Informatika dan Industri Dibekali Pembuatan Proposal PHBD

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Maret 2018 . 14:25:09

 

GORONTALO – Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri memasang target besar dalam program proposal kreatifitas mahasiwa, khususnya berkaitan dengan proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2018. Langkah kongkrit dalam mewujudkan target tersebut dengan melakukan pelatihan proposal PHBD, Rabu (14/3), di Laboratorium Teknik Informatika.

Menurut Ketua Panitia Idham Halid Lahay, ST., MSc, pelatihan bertujuan untuk membimbing serta mengarahkan mahasiswa bagaimana membuat sebuah proposal yang bisa didanai oleh Belmawa Kemenristekdikti melalui program PHDB. Adapun peserta pelatihan yang ikut serta berjumlah 50 orang perwakilan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri.

“Pemateri dalam pelatihan adalah Ibu Roviana H. Dai, S.Kom.,MT yang berpengalaman dalam meloloskan proposal PHBD untuk tahun-tahun kemarin, sekaligus penanggungjawab pembimbingan soft skills mahasiswa ditingkat Fakultas Teknik UNG,” ungkap Idham.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik Taufik Ismail Yusuf, ST., MSi, menyambut baik program pelatihan proposal yang diinisiasi oleh kerjasama Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri. Menurut Taufiq, program PHBD menjadi wadah dalam memberikan motivasi, serta menumbuhkan kepedulian mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada pembangunan desa.

“Melalui pelatihan diharapkan pelaksanaannya terus mengalami peningkatan, baik jumlah proposal, kuota hibah maupun jumlah organisasi mahasiswa dan perguruan tinggi pengusul. Ditahun 2018 ini kita targetkan 3 proposal PHBD mahasiswa dapat lolos untuk didanai oleh Kementerian,” harapnya.

Seperti diketahui ditahun 2017 Fakultas Teknik berhasil meloloskan satu proposal mahasiswa untuk didanai oleh Kementerian Ristekdikti, dengan judul Teknologi Informasi Untuk Peningkatan Hasil Penjualan Perajin Karawo Sebagai Upaya Mempertahankan Eksistensi Industri Kreatif Tradisional dibawah bimbingan Roviana H. Dai, S.Kom.,MT. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0