Mahasiswa Teknik Geologi Curhat ke Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Oktober 2019 . 12:54:00

 

GORONTALO – Rombongan mahasiswa Program Studi Teknik Geologi serentak mendatangi gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (18/10),. Kedatangan para mahasiswa tersebut ingin melakukan dialog sekaligus curhat dengan Rektor UNG.

Kedatangan para mahasiswa disambut hangat oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, mereka bahkan dijamu dan diajak berdialog secara santai dengan Pimpinan Tertinggi UNG di ruang rapat Rektor.

Pertemuan bersama Rektor tidak disia-siakan oleh mahasiswa, kesempatan tersebut dijadikan ajang menyampaikan uneg-uneg serta curahat para mahasiswa Prodi Teknik Geologi. Poin-poin yang disampaikan mahasiswa antara lain dukungan pemenuhan fasilitas perkulihan mahasiswa serta dukungan pemenuhan Sumberdaya Manusia (SDM) tenaga pendidik.

“Dukungan fasilitas penunjang perkuliahan dan SDM tenaga pendidik sangat dibutuhkan untuk mendukung proses pembelajaran. Karena saat ini sudah terakreditasi B dan sudah seharusnya kualitasnya terus ditingkatkan,” ungkap Koordinator Aksi.

Selain itu mahasiswa juga menyampaikan keresahannya tentang keberadaan Prodi Teknik Geologi yang saat ini masih bernaung di Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam. Karena menurut mahasiswa, dengan basic pendidikan ilmu Keteknikan, sudah seharusnya Prodi Teknik Geologi bernaung di Fakultas Teknik.

“Dibeberapa Perguruan Tinggi lain Teknik Geologi itu berada dibawah Fakultas Teknik, sehingganya kami berharap kedepan Teknik Geologi UNG juga dapat berada dibawah naungan Fakultas Teknik UNG,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, menyampaikan komitmennya dalam mendukung eksistensi seluruh Program Studi di UNG melalui pemenuhan sarana parasana dan kualitas SDM. “Sarana dan SDM adalah unsur penting yang harus dimiliki UNG kedepan untuk bisa mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing. Kita akan konsen untuk melaksanakan itu untuk seluruh Fakultas,” terang Eduart.

Terkait permintaan mahasiswa tentang perpindahan Prodi Teknik Geologi ke Fakultas Teknik, Rektor meminta para mahasiswa untuk menyurat secara resmi ke Rektor tentang perpindahan tersebut yang ditandatangani para mahasiswa.

“Dengan bernaungnya Teknik Geologi di Fakultas Teknik sharing SDM akan sangat terbuka. Namun kebijakan ini perlu kajian akademik karena yang diharapkan bukan hanya sekedar pindah, namun juga bagaimana membuat kualitas dan kualifikasi meningkat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0