Mahasiswa PMS MBKM Fakultas Ilmu Pendidikan Luncurkan Website Profil SDN 3 Kabila Bone

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Januari 2024 . 13:14:46

GORONTALO - Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo melalui Program Mengajar di Sekolah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PMS-MBKM), berhasil merancang dan meluncurkan situs website informasi tentang profil SD Negeri 3 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIP UNG, Dr. Candra Cuga S.Pd., M.Pd., MCE mengatakan, website ini merupakan situs yang memuat informasi tentang sekolah SDN 3 Kabila Bone. Program ini merupakan salah satu program utama yang di anjurkan dari universitas untuk di buat di sekolah mitra PMS MBKM.

“Alhamdulillah proses pembuatan website sekolah ini memakan waktu kurang lebih 2 hari dalam menyusun dan meyelesaikan setiap bagian-bagian informasi sekolah yang akan dicantumkan di dalam website ini agar kiranya khalayak ramai bisa mendapatkan informasi tentang SD Negeri 3 Kabila Bone,” ucap Candra Cuga kepada Humas FIP UNG, Rabu (03/01), di Gedung FIP UNG.

Candra Cuga mengatakan, produk inovatif ini merupakan program kolaborasi antara mahasiswa program PMS MBKM Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Manajemen Pendidikan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan SDN 3 Kabila Bone .

“Kepala SD Negeri 3 Kabila Bone, ibu Fitriyani Voerman Marali amat mengapresiasi situs web hasil karya mahasiswa ini. Beliau mengatakan, dengan adanya situs ini dapat mempermudah orang lain untuk mengetahui dan mencari informasi sekolah tanpa harus mengunjungi secara langsung,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0