Mahasiswa MP Peringati Tahun Baru Islam

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2015 . 08:55:50

 

Gorontalo – Mahasiswa manajemen pendidikan Fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Gorontalo merayakan tahun baru islam dengan berjalan mengitari kota gorontalo dan masing-masing membawa obor yang menyala selama perjalanan, Rabu (14/10). Berdasarkan imformasi yang didapatkan dari Kordinator lapangan Iswan Ismail perjalanan ini diiukti oleh seleuruh mahasiswa jurusan manajemen pendidikan dengan penuh semangat dan antusias untuk mengikuti perjalanan dengan teman – teman mahasiswa lainnya.

Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Safrin Saiful Luawo menjelaskan, tujuan kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Gorontalo akan kesadaran masyarakat terhadap Satu Muharam atau Tahun Baru Islam sebagai langkah awal untuk memperbaiki diri masing – masing dari tingkah laku yang yang baik menuju yang lebih lagi.

“Gorontalo dikenal dengan serambi Madinah dengan adat istiadat dikenal dengan adat bersandikan sara, sara bersandikan kitabullah ini mulai terkikis seiring perkembangan jaman. Dan melalui kegiatan ini kami ingin menunbuhkan kembali adat itu,” ungkap Safrin.

Melalui pawai obor ini Safrin berharap, mampu membakar semangat dari pada pemuda dan pemudi untuk bisa menjaga etika, norma – norma dan nilai – nilai keislaman yang disiarkan oleh Nabi Mohammad SAW yang kemudian titisan itu sampai pada Presiden Soekarno, Nani Wartabone dan insya allah akan sampai pada kita semua. (safrin/wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0