Mahasiswa Manajemen se Indonesia Berkumpul Diskusikan Tantangan Ekonomi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Juli 2018 . 08:33:00

 

GORONTALO – Ratusan perwakilan mahasiswa se Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) saling berkumpul di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo, Senin (16/7),. Berkumpulnya kaum intelektual bidang ilmu manajemen tersebut bertujuan saling bersilaturahmi dan saling berdiskusi tentang perekonomian Indonesia, melalui Seminar Nasional yang dirangkaian dengan Rakernas HMMI ke – VIII.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen UNG Febriyanto Hamzah, berkumpulnya mahasiswa manajemen se Indonesia melalui wadah seminar Nasional, menjadi langkah kongkrit mahasiswa dalam memberi sumbangsih pemikiran terkait perkembangan ekonomi Indonesia.

“Tuntutan perkembangan zaman membuat Indonesia harus melakukan berbagai lompatan untuk menggenjot perekonomian. Melalui Seminar ini, apa yang menjadi gagasan brilian mahasiswa bisa tersalurkan sebagai langkah inovasi mewujudkan akselarasi bidang ekonomi,” ungkap Febriyanto.

Sementara itu Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, mengapresiasi langkah mahasiswa Manajemen yang saling diskusi melalui seminar nasional untuk mendukung kemajuan perekonomian.

Menurut Fence, sudah seharusnya mahasiswa dengan gagasannya berkontribusi mendukung kemajuan bangsa, melalui diskusi dan bertukar pikiran dalam sebuah forum yang dapat menghasilkan sebuah rekomendasi penting untuk dapat ditindak lanjuti Pemerintah.

“Wadah semacam ini harus sering dilakukan, karena pemerintah juga membutuhkan dukungan seluruh masyarakat khususnya mahasiswa melalui sumbangsih pemikiran, yang dapat ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0