Mahasiswa FSB Borong Prestasi pada Ajang Sayembara Sastra dan Seni tahun 2022

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Juni 2022 . 10:22:38

GORONTALO - Kompetisi Sayembara Sastra dan Seni (Sastrani) tahun 2022 menjadi ajang unjuk kemampuan bidang sastra dan seni mahasiswa fakultas sastra dan budaya. Pada kompetisi yang dilaksanakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut, perwakilan mahasiswa FSB sukses mengukir prestasi untuk sepuluh cabang lomba yang dikompetisikan.

Prestasi yang diperoleh yakni juara I dan III cabang lomba dangdut putri, juara III cabang lomba dangdut putra, juara II cabang lomba keroncong putra, juara II cabang lomba keroncong putri, juara III cabang lomba seriosa putra, juara II cabang lomba pop putri, juara III cabang lomba baca puisi, juara III serta juara harapan III lomba menulis cerpen.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB Jafar Lantowa, S.Pd., M.A, Keikutsertaan mahasiswa pada kompetisi tingkat Nasional, menjadi kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan bidang sastra dan seni.

"Hasil yang diperoleh tentunya tidak lepas dari usaha dan persiapan berupa latihan, yang dilakukan secara intensif oleh mahasiswa yang didampingi dosen pembimbing," ungkap Djafar.

Sementara itu Dekan FSB Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, memberi apresiasi atas keberhasilan mahasiswanya dalam mempersembahkan prestasi dibidang seni. Prestasi ini kata Nonny akan sangat penting dalam mendukung pencapaian target indikator kinerja utama (IKU) fakultas.

"Insya Allah hasil ini bisa menambah target pencapaian IKU, khususnya pada point II IKU yakni prestasi mahasiswa tingkat Nasional serta poin III IKU yakni keaktifan dosen membimbing prestasi Nasional," tandasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0