Mahasiswa Ditantang Ciptakan Drone Canggih

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2016 . 09:13:10

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang memiliki visi fokus pada pengembangan kebudayaan dan inovasi, Universitas Negeri Gorontalo terus mendorong dosen dan mahasiswanya untuk terus melakukan inovasi diberbagai bidang.

Dalam mewujudkan visi tersebut, Rektor UNG Prof Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd senantiasa mendorong mahasiswa dan dosen untuk terus melakukan inovasi diberbagai bidang. Salah satunya yang saat ini tengah didorong oleh Rektor adalah memotivasi mahasiswa untuk dapat menciptakan Drone untuk teknologi inklusif dan presisi tinggi.

Untuk semakin memotivasi mahasiswa, Rektor bersama salah satu tokoh nasional Ary Mochtar Pedju memfasilitasi pertemuan mahasiswa perwakilan 3 Fakultas yakni, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas MIPA, dengan EIDARA MATA selaku pengembang Drone tersebut, Rabu (7/12), diruang rapat Rektor.

 

 

Teknologi Drone yang berhasil diciptakan oleh Irendra Rajawali selain bisa mengambil foto dari udara, juga mampu membuat data spasial dengan memetakan lokasi melalui data presisi dengan akurasi tinggi. Selain itu, teknologi tersebut juga mampu memperoleh data agrikultur presisi, dengan mampu mendeteksi jenis tanaman yang tergolong sehat dan tidak sehat guna mendukung kualitas hasil produk pertanian.

"Melalui pertemuan ini saya berharap Dosen dan Mahasiswa semakin termotivasi untuk menciptakan alat yang sama, dengan bimbingan langsung dari tim rajawali. Terlebih jika melihat banyaknya manfaat dari Drone tersebut, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Gorontalo. Dan pimpinan UNG akan senantiasa mensupport dan memfasilitasi keinginan dalam berinovasi," jelas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0