Dosen dan Mahasiswa Diberi Penguatan Pembimbingan PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Mei 2017 . 11:52:00

 

GORONTALO - Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional merupakan salah satu wadah prestasi yang ditargetkan UNG. Untuk mendukung pencapaian itu, Bidang Kemahasiswaan melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) melakukan penguatan dosen calon pembimbing PKM dan pendampingan mahasiswa penerima dana PKM tahun 2017, melalui kegiatan Training of Trainer (TOT), Senin (22/5),.

TOT difokuskan untuk meningkatkan pemahaman serta kemampuan Dosen dalam melakukan pembimbingan proposal PKM. Karena baik tidaknya proposal yang diusung mahasiswa, membutuhkan dukungan dari Dosen pembimbing.

"TOT juga dirangkaikan dengan pendampingan bagi mahasiswa penerima dana PKM dalam menyambut persiapan Monitoring dan Evaluasi dari Kemristekdikti menuju Pimnas 2017," ungkap Ketua Bidang kreativitas PKM UNG, Lisna Ahmad, S.TP, M.Si.

Kepala UPT PKM UNG Irwan Yantu, S.Pd, M.Si menuturkan, program TOT sejalan dengan program Universitas, yang menargetkan ditahun ini mampu mengukir prestasi diajang Pimnas. "Pencapaian prestasi pada Pimnas merupakan salah satu target kita menyukseskan tahun prestasi mahasiswa UNG. Untuk itu berbagai pembimbingan dan pembobotan akan terus diberikan untuk mempermantap persiapan," terangnya.

Untuk tahun ini kata Irwan, sebanyak 8 kelompok PKM mahasiswa UNG yang didanai oleh Kemristekdikti. Seluruhnya terbagi atas 3 kelompok skim PKM yakni, PKM Kewirausahaan, PKM Penelitian dan PKM Pengabdian Masyarakat. "Seluruhnya kita targetkan dapat lolos hingga ke Pimnas nanti. Untuk itu dengan pembobotan yang diberikan reviewer eksternal, diharapkan dapat memberikan pembobotan jelang Monev nanti," harapnya.

Pelaksanaan TOT kali ini menghadirkan narasumber eksternal UNG, yakni reviewer PKM Dikti Dr. Med. dr. Indwiani Astuti dari Universitas Gajah Madah. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0