Mahasiswa Berprestasi UNG Diberi Penghargaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Mei 2017 . 11:54:31

 

GORONTALO - Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian prestasi mahasiswa diberbagai bidang. Universitas Negeri Gorontalo memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa, yang berhasil mempersembahkan prestasi baik itu ditingkat Nasional, Regional maupun Lokal.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, disela-sela Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109 civitas akademika UNG, Senin (22/5).

Pemberian penghargaan kali ini atas beberapa prestasi yang berhasil dicatatkan mahasiswa UNG, diantaranya Runner-up ketiga dan top team Beat speakers pada NUDC 2017 tingkat kopertis wilayah 9, juara II lomba kejuaraan pencak silat Bekasi Open 2017, juara III Open turnamen kejurnas sepak takraw di Surabaya, Juara III pada lomba karya tulis ilmiah tingkat Nasional 2017.

Selain itu juga juara 1 lomba agriculture engineering event 2017 di Universitas Brawijaya, juara III Nasional lomba inovasi pangan lokal di Universitas Siliwangi serta juara IV lomba pekan dinamika akuntansi tingkat regional Makassar.

 

 

Dr. Fence dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas berbagai pencapaian prestasi yang dicatatkan mahasiswa UNG. Berbagai pencapaian ini menandakan bahwa seluruh civitas akademika khususnya mahasiswa, memiliki komitmen yang kuat untuk menyukseskan tahun prestasi mahasiswa.

"Komitmen ini sangat kita butuhkan agar tahun prestasi bisa kita sukseskan. Sehingga akan terus termotivasi untuk lebih banyak prestasi lagi yang dapat dipersembahkan untuk kampus ini," ungkapnya.

Fence mengharapkan prestasi ini bukanlah akhir dari pencapaian mahasiswa UNG, namun justru dapat menjadi momentum pelecut semangat bagi mahasiswa untuk terus berprestasi mengharumkan nama UNG. "Jadikan prestasi ini sebagai pembangkit semangat civitas akademika khususnya mahasiswa untuk berprestasi. Karena melalui prestasi mahasiswa merupakan cara untuk mengangkat pamor UNG sebagai perguruan tinggi," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0