Mahasiswa Baru Digembleng Sebagai Pramuka Agen Perubahan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2019 . 15:23:00

 

GORONTALO – Unit Kegiatan Khusus Mahasiswa Pramuka mulai menggembleng mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo sebagai calon agen perubahan pramuka. Upaya dilakukan dalam rangkaian kegiatan penerimaan tamu racana Nani Wartabone dan Mbui Bungale gugus depan 05.335-05.336, Sabtu (9/12), di Bumi Perkemahan Desa Ilotidea.

Ketua UKK Pramuka mengatakan penerimaan tamu racana menjadi bagian dari pengenalan pramuka kampus kepada para anggota baru. Dimana peserta akan diberikan pemahaman peran pramuka di lingkungan kampus, yang dibarengi dengan mengasah kemampuan dan keterampilan kepramukaan agar semakin luas.

“Dengan mengusung pramuka agent perubahan, para kader-kader pramuka UNG akan digembleng untuk bisa memaksimalkan perannya dalam memberikan kontribusi postifi di masyarakat,” terangnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D mengakui Pramuka merupakan salah satu Ormawa, yang memiliki peran penting bagi kampus khususnya dalam pembinaan mahasiswa. Bahkan sejak dulu, Pramuka dikenal sebagai Ormawa paling aktif di UNG, karena programnya sangat nampak dalam mengembleng mahasiswa serta melakukan pembinaan.

“Citra Pramuka tersebut harus dipertahankan. Karena saat ini UNG butuh lulusan berkualitas yang harus digembleng sejak dini melalui kehidupan di kampus maupun pembinaan melalui Ormawa,” ujar Karmila.

Berbagai kegiatan pembinaan melalui Kepramukaan kata Karmila memberikan dampak luar biasa membangun individu mahasiswa. Dimana dalam proses pembinaan dapat membuka jiwa korsa, menumbuhkan rasa cinta akan tanah air dan saling menghargai antar sesama individu. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0