Mahasiswa Baru Dibekali Tata cara Penyusunan Proposal dan Skripsi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2016 . 09:15:10

 

GORONTALO - Sebagai seorang mahasiswa yang bergelut pada tingkatan pendidikan Sarjana, dituntut untuk dapat menyusun Proposal dan Skripsi sebagai salah satu syarat menyelesaikan studi. Akan tetapi pembuatan proposal penelitian hingga Skripsi, mahasiswa sering kali mengalami berbagai macam kendala.

Sadar akan hal tersebut Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) berbagi pengetahuan dan tips menyusun proposal penelitian dan Skripsi dengan mahasiswa di lingkungannya, melalui kegiatan Workshop Matematika Tahun 2016, Kamis (8/12), di Gedung Budaya UNG.

Dijelaskan Ketua Himatika Indra Djafar, pelaksanaan materi workshop banyak dititik beratkan pada pelatihan kemampuan mahasiswa dibidang akademik, khususnya dalam hal penyusunan proposal penelitian dan skripsi. Ini karena banyak kendala yang dihadapi mahasiswa dalam proses pembuatan skripsi akibat kurang pahamnya mahasiswa dalam struktur penyusunan proposal penelitian dan skripsi.

"Dengan bekal kemampuan menyusun proposal dan skripsi, dapat memudahkan mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian maupun skripsi. Dan juga dapat semakin memotivasi mahasiswa untuk sesegera mungkin menyelesaikan perkuliahan dengan cepat dan tepat waktu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Matematika Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mahasiswa dapat mengikuti rangkaian workshop dengan sungguh-sungguh. Karena melalui Workshop, akan banyak pengetahuan penting yang bisa diperoleh sebagai bekal dalam menyelesaikan rangkaian studi di UNG.

Dalam workshop kali ini banyak melibatkan mahasiswa dari 3 Program Studi yang bernaung di Jurusan Matematika Fakultas MIPA, yakni Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Matematika dan Prodi Statistika. Dimana peserta Workshop tidak hanya diikuti oleh mahasiswa lama, namun juga banyak diikuti oleh Mahasiswa Baru dengan penuh Antusias. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0