Mahasiswa Antusias Ikuti Lelang Amal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Oktober 2015 . 08:12:00

 

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara DJKN goes to campus, Kamis (22/10). Selain menggelar kegiatan kuliah umum DJKN Goes to Campus juga disemarakkan dengan kegiatan Lelang Amal yang diikuti ratusan mahasiswa UNG. (Foto:Humas/Ismet/Rachmad) 

 

GORONTALO – Kegiatan lelang yang digelar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Prov. Gorontalo, Kamis (22/10), mendapat antusias tinggi dari para mahasiswa, ini terlihat dengan banyaknya mahasiswa yang turut serta berpartisipasi mengikuti kegiatan lelang amal tersebut.

Rachmad Hidayah (23) salah seorang mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya mengaku sengaja datang di Auditorium UNG hanya untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan lelang amal. Terlebih dalam lelang kali ini, jenis barang yang ditawarkan sangat beragam dan juga dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh kalangan mahasiswa.

“Yang membuat saya tertarik untuk ikut karena barang-barang yang ditawarkan harganya cukup murah, selain itu juga mahasiswa bisa sekaligus beramal. Karena seluruh hasil lelang akan disumbangkan,” ungkap Rachmad.

Meksi belum beruntung untuk bisa membawa pulang satupun barang yang dilelang, ia merasa tidak terlalu kecewa. Karena melalui kegiatan ini banyak sekali pengetahuan lebih yang bisa diperoleh, baik itu tentang tugas dan fungsi DJKN serta pengalaman berharga tentang tatacara dalam mengikuti lelang barang Negara.

“Meski gagal membawa pulang barang lelang, saya tetap senang karena banyak sekali bekal pengetahuan yang bisa diperoleh pada kegiatan ini,” terang Rachmad.

Sementara itu, Kepala Kantor KPKNL Prov. Gorontalo Kurniawan Catur Adriyanto mengatakan, jumlah barang yang dilelang pada kegiatan ini kurang lebih mencapai 30 barang sebagian besar merupakan barang elektronik. Barang lelang ini kata Kurniawan merupakan sumbangan dari sejumlah mitra KPKNL baik itu instansi pemerintah, swasta maupun pribadi, dan seluruh hasilnya akan disumbangkan ke sejumlah lembaga sosial.

“Melalui kegiatan ini kami berkeinginan membuka wawasan dari mahasiswa tentang bagaimana prosedur serta tatacara yang dilakukan dalam mengikuti kegiatan lelang, dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat apresiasi dari mahasiswa UNG,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0