Mahasiswa Antusias Ikuti BI Goes to Campus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2015 . 13:03:00

 

GORONTALO – Kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo, Sabtu (14/11), mendapat antusias yang begitu besar dari mahasiswa UNG. Antusiasme tersebut terlihat dengan membludaknya jumlah mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Bahkan dalam sesi tanya jawab yang dibuka oleh moderator Prita Laura, mahasiswa berlomba-lomba untuk tampil dalam menyampaikan gagasan maupun pertanyaan secara langsung kepada narasumber.

Bahkan antusiasme mahasiswa tersebut mendapat pengakuan dari moderator Talkshow Prita Laura, menurutnya animo yang ditunjukkan mahasiswa UNG sangat luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa UNG merupakan mahasiswa yang ingin maju dan berkembang dengan mengikut berbagai event pengembangan kemampuan.

“Kami pernah beberapa kali menggelar acara serupa dibeberapa perguruan tinggi lain. Namun di UNG merupakan salah satu Universitas yang antusiasme mahasiswanya begitu luar biasa,” ungkap Prita yang disambut dengan aplous riuh para mahasiswa.

 

 Moderator Talkshow Prita Laura memberikan kesempatan kepada sejumlah mahasiswa dalam menyampaikan pertanyaan kepada para pemateri, Sabtu (14/11). Talkshow dalam rangakian kegaiatn BI Goes to Campus mendapat sambutan meriah mahasiswa, yang dibutikan dengan banyaknya mahasiswa yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan. (Foto:Humas/Rachmad/Ismet)

 

Susanti Gunibala (23) Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya, mengaku tujuan utama keikutsertaannya pada BI Goes to Campus semata-mata untuk memperoleh informasi serta pengetahuan dalam berwirausaha. Apalagi dalam kegiatan yang dibalut dalam acara Talkshow tersebut, menghadirkan pemateri yang berkompeten. Seperti salah satunya, wirausahawan muda yang juga President Director Justmine Pisang Ijo Riezka Rahmatiana.

Meski pada kegiatan ini turut dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah artis ibu kota, namun hal tersebut kata Susan bukanlah alasan untuk hadir langsung pada acara ini. “Kehadiran sejumlah artis hanya sekedar penyemarak kegiatan, namun yang menjadi tujuan utama saya ke sini karena banyaknya pengetahuan yang saya peroleh,” terangnya.

Selain menggelar Talkshow tentang wirausaha, kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus turut dimerihakan dengan kehadiran sejumlah artis ibu kota, diantaranya Dirly Idol serta Komika terkenal Bintang. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0