Lulusan Perawat Profesional UNG Siap Mengabdikan Diri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Januari 2019 . 14:39:00

 

GORONTALO – Para lulusan perawat profesional yang dididik di Universitas Negeri Gorontalo telah siap mengabdikan kemampuan dan pengetahuannya, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Gorontalo. Kesiapan ditandai dengan pengukuhan profesi ners melalui pengambilan sumpah perawat lulusan profesi ners, Kamis (31/1),.

Ketua Prodi Profesi Ners Dr. Nanang Paramata, M.Kes, mengungkapkan, pengambilan sumpah mengukuhkan 48 lulusan profesi ners angkatan VIII. Lulusan yang dikukuhkan merupakan mahasiswa terbaik dengan mampu menorehkan pencapaian rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3.00.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan para lulusan profesi ners dapat benar-benar mengamalkan ilmu dan kemampuannya untuk kepentingan masyarakat. Terlebih bidang ilmu pengetahuan yang digeluti bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Bidang kesehatan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena menghadirkan kemaslahatan dibidang kesehatan merupakan tugas perawat. Untuk itu gunakan pengetahuan dan keahlian itu untuk membantu masyarakat,” ungkap Rektor.

 

 

Dalam menjalankan tugas sebagai perawat nanti, Rektor meminta kepada lulusan UNG untuk tidak membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat, dan harus senantiasa memberikan pelayanan maksimal dan profesional.

“Salah satunya dengan pelayanan secara ramah, sopan dan penuh senyuman. Karena dengan itu sekaligus mencerminkan kualitas lulusan ners UNG yang mampu member layanan kesehatan yang baik dan memiliki etika,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0