LPDP Sosialisasikan Program Riset Inovatif – Produktif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Februari 2020 . 16:55:00

 

GORONTALO – Lembaga Pengelola Dana Kependidikan (LPDP) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNG melaksanakan sosialisasi program Riset Inovatif – Produktif untuk tahun 2020, Rabu (12/2), di Aula Rektorat UNG.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Harto Malik, M.Hum, dihadiri seluruh civitas akademika UNG.

Dalam pemaparannya Tim Sosialisasi LPDP menjelaskan aspek dasar pendanaan Rispro yang berbeda dengan pendanaan penelitian lainnya. Dalam program Rispro mensyaratkan luaran penelitian dapat dikomersilkan.

Rispro pada dasarnya menawarkan pendanaan riset yang bersifat jangka panjang, memberikan insentif bagi periset dan tenaga administrasi. Selain itu komponen pembelian mesin atau peralatan yang digunakan serta komponen pembiayaan luar negeri.

Sejauh ini ada tiga jenis Rispro yang bisa dijadikan sebagai pilihan dan memiliki kualifikasi pendanaan yang berbeda yakni, Rispro kompetisi yang bersifat terbuka bagi institusi pendidikan atau lembaga penelitian yang telah memiliki mitra dan pendanaan hingga 6 miliyar untuk 3 tahun.

Selanjutnya ada Rispro invitasi yakni Rispro yang bersifat terbatas untuk lembaga riset mandiri yang diundang, dengan sistem pendanaan yang bisa lebih dari 6 miliyar untuk 3 tahun.

Kemudian Rispro kolaborasi internasional yang khusus bagi penelitian kolaborasi dengan peneliti luar yang sebelumnya telah melakukan kesepakatan kerjasama dengan pendanaan hinggan 6 miliyar untuk 3 tahun. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0