Lolos Program IISMA 2023, Dua Mahasiswa Bakal Studi ke Luar Negeri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 April 2023 . 16:56:54

GORONTALO - Pencapaian membanggakan berhasil ditorehkan dua mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, dengan berhasil lolos pada program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023. Melalui program IISMA, mahasiswa terbaik UNG tersebut bakal melakukan studi ke perguruan tinggi terbaik di luar negeri.

Kedua mahasiswa yang berhasil lolos menjadi IISMA awardees, yaitu Dian Newslina Wulandari (Program Studi Ilmu Komunikasi) yang akan studi di University of Padua, Italia, dan Siti Mulhimah Lahabi (Program Studi Keperawatan) yang akan studi di National Taiwan University, Taiwan.

Rektor UNG Eduart Wolok mengungkapkan lolosnya mahasiswa pada Program IISMA merupakan prestasi yang luar biasa. Hal ini semakin menegaskan daya saing yang UNG miliki baik secara nasional dan internasional, mengingat standar kelulusan dan persaingannya cukup ketat secara nasional.

"Kita terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan mutu akademik yang unggul, terus mendorong serta memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi dibidang akademik dan non akademik," ujar Eduart.

Kabid Kerjasama Luar Negeri UPT KLI, Regina V. Aydalina, menyebutkan bahwa keberangkatan ke luar negeri direncanakan mulai bulan Juli 2023 mendatang. Sebelum keberangkatan nanti mahasiswa terlebih dahulu diberikan pembekalan terkait persiapan kedua mahasiswa untuk melaksanakan studi di luar negeri.

IISMA merupakan salah satu program flagship Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk bisa belajar selama 1 semester di universitas terbaik dunia. Mahasiswa memilih mata kuliah di universitas tujuan yang sesuai minatnya, dengan Program ini memungkinkan mahasiswa untuk memperoleh pengakuan kredit semester sebesar 20 sks. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0