Lepas Mahasiswa KKN, Rektor: Jadikan Kehadiran Kalian Bermakna untuk Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2020 . 15:35:00

 

GORONTALO – Mahasiswa yang akan melakukan pengabdian untuk masyarakat, yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata Kemaritiman akan bertolak ke Kecamatan Pagimana. Seluruh peserta KKN Kemaritiman yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) secara resmi dilepas oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, Rabu (5/2),.

Dalam penyampaiannya Rektor mengungkapkan pelaksanaan KKN Kemaritiman yang dipusatkan untuk Kec. Pagimana sangatlah spesial bagi UNG, Ini dikarena program KKN kali ini merupakan program pengabdian pertama untuk daerah kawasan Teluk Tomini.

“UNG punya visi mengembangkan daerah di kawasan teluk tomini, dan pelaksanaan KKN Kemaritiman di Kec. Pagimana menjadi salah satu program dalam upaya pengembangan daerah tersebut,” ungkap Rektor.

Pelaksanaan KKN kata Rektor, merupakan momen bagi mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama bangku kuliah, sekaligus kesempatan dalam berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

“Laksanakan program ini dengan penuh kegembiraan, dan yang paling penting jadikan kehadiran mahasiswa UNG bermakna bagi masyarakat Kec. Pagimana,” terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor berpesan kepada mahasiswa KKN untuk bisa menjaga nama baik almamater UNG dimata masyarakat.

“Manfaatkan kesempatan terjun ke masyarakat, untuk memaksimalkan kemampuan dan potensi yang kalian miliki untuk masyarakat. Upayakan program yang kalian bawa dapat terlaksana secara maksimal sehingga dapat memberikan dampat positif bagi masyarakat,” pungkas Rektor.

Seperti diketahui program KKN Kemaritiman akan menyasar 7 Desa yang ada di Kec. Pagimana, dimana mahasiswa yang akan diterjunkan pada program KKS di Kec. Pagimana berjumlah 118 mahasiswa dan akan melaksanakan program pengabdian selama 45 hari. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0