Lemhannas RI Lakukan Studi Strategis Dalam Negeri di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Maret 2023 . 15:40:31

GORONTALO – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo. Dalam kunjungannya kali ini, Lemhannas RI melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI di kampus kerakyatan.

Kedatangan rombongan Lemhannas RI disambut langsung Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., didampingi jajaran pimpinan di lingkungan UNG.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., dalam sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan Lemhannas RI, dipilihnya UNG sebagai tempat studi strategis menjadi sebuah kehormatan tersendiri civitas akademika UNG.

“Terima kasih atas kunjungannya. Melalui pertemuan ini kami ingin menginformasikan kepada peserta SSDN terkait keberadaan UNG saat ini, serta kaitannya dalam mengetahui potensi yang dimiliki Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo,” ungkap Eduart.

Menurut Eduart UNG saat ini tengah fokus dalam pengembangan kawasan teluk tomini. Pengembangan kawasan tersebut diwujudkan dengan menginisiasi pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) teluk tomini yang berbasis pedesaan.

Gubernur Lemhannas RI melalui Pimpinan Rombongan SSDN PPRA LXV Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) mengatakan, SSDN merupakan salah satu program utama pendidikan calon pimpinan masa depan.

“Tujuannya untuk mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah, ditinjau dari aspek geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan dalam sudut ketahanan nasional,” jelasnya.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0