Lembaga Sertifikasi Profesi UNG Jalani Tahap Asesmen dari BNSP

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Maret 2024 . 11:30:58

GORONTALO – Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (8/3). Kunjungan yang diwakili Tim Lisensi dalam rangkaian full asesment untuk Lembaga Sertifikasi Profesi milik UNG.

Rektor melalui wakil rektor bidang keuangan dan umum Dr. Mohamad Hidayat Koniyo, S.T., M.Kom., mengatakan tahap asesmen merupakan upaya serius UNG, dalam memastikan kualitas pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakannya, serta untuk memperkuat standar profesionalisme di kalangan lulusan.

“Tahap asesmen dari BNSP diharapkan akan memberikan penilaian yang obyektif terhadap sistem dan prosedur yang diterapkan oleh LSP UNG. Hasil asesmen ini akan menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas layanan,” ujar Hidayat.

Sementara itu tim lisensi BNSP mengatakan kunjungan kali ini merupakan asesmen awal, sehingga masih ada beberapa kekurangan terutama dalam dokumen pendukung. Namun menurutnya saat ini UNG sudah cukup bangus namun terkendala pada perangkat uji yang digunakan saat ini sudah menggunakan perangkat versi terbaru 2023 yang dikeluarkan BNSP.

“Terkait dokumen pendukung lain serta sistem manajemen mutu LSP UNG sudah bagus, hanya ada beberapa poin yang kurang terpenuhi,” jelasnya.

Berdasarkan hasil asesment yang dilakukan, LSP UNG akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki serta menyelesaikan kelengkapan dokumen terkait selama satu bulan mendatang. Kemudian setelah perbaikan dirasa sudah memuaskan, nantinya tim lisensi akan mengusulkan kepada tim panitia teknis lisensi BNSP untuk melakukan pleno terkait pemberian lisensi untuk LSP UNG. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0