Lembaga Bantuan Hukum UNG Tandatangani MoU Bersama Pengadilan Negeri Gorontalo Kelas I A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2024 . 13:24:19

GORONTALO - Lembaga Bantuan Hukum UNG Tandatangani menjalin kolaborasi dengan Pengadilan Negeri Gorontalo Kelas I A, yang diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua LBH UNG Irlan Puluhulawa, SH., MH., dan Ketua Pengadilan Negeri  Gorontalo Kelas I A, ACHMAD PETEN SILI, S.H., M.H., Senin (22/1). Penandatangan MoU dalam rangakaian kolaborasi penyediaan bantuan hukum untuk masyarakat oleh LBH UNG.

Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo Kelas I A, ACHMAD PETEN SILI, S.H., M.H, menyatakan, penandatanganan MoU ini adalah langkah penting dalam menjaga keadilan bagi semua lapisan masyarakat.

"Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan bantuan hukum yang lebih baik kepada mereka yang membutuhkan,” harap Achmad.

Sementara itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Universitas Negeri Gorontalo, Irlan Puluhulawa, SH., MH., mengatakan melalui kerjasama ini, LBH UNG berkomitmen untuk mendukung Pengadilan Negeri Gorontalo Kelas I A dalam memberikan akses terhadap keadilan bagi masyarakat. Melalui kolaborasi ini, kami akan bekerja sama secara aktif dalam memberikan bantuan hukum kepada mereka yang membutuhkan.

"MoU ini juga menetapkan berbagai program kerja sama antara Pengadilan Negeri Gorontalo dan Lembaga Bantuan Hukum UNG, termasuk pemberian pendampingan hukum, penyuluhan hukum, serta kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan sistem hukum dan memberikan perlindungan hukum yang lebih baik bagi mereka," jelas Irlan.

Dengan semangat kerjasama yang kuat, diharapkan MoU ini akan menjadi landasan yang kokoh dalam upaya meningkatkan akses terhadap keadilan bagi semua warga Gorontalo, serta mengukuhkan komitmen bersama dalam mewujudkan sistem hukum yang lebih adil dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0