LBH UNG Terpilih Sebagai Penyedia Lembaga Bantuan Hukum PN Gorontalo Kelas IA

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2024 . 07:33:56

GORONTALO – Pasca dilantik sebagai Dekan Fakultas Hukum, Dr. Weny Almoravid Dungga, S.H., M.H, langsung bergerak menunjukkan keseriusannya dalam pengembangan kelembagaan institusi. Hasil dari keseriusan tersebut salah satunya dengan terpilihnya Lembaga Bantuan Hukum UNG sebagai penyedia lembaga bantuan hukum Pengadilan Negeri Gorontalo Kelas IA.

Weny mengungkapkan LBH UNG terpilih karena dinilai memenuhi syarat secara administrasi. Setelah itu berdasarkan uji kualifikasi yang dilakukan, LBH UNG dinilai sangat layak menjadi mitra PN Gorontalo dalam memberikan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini kita akan bermitra dengan PN Gorontalo, untuk bisa memberikan bantuan hukum bagi masyarakat. Kemitraan ini menandakan bahwa kualitas LBH sudah sangat baik dan mendapat pengakuan dari institusi lain" ujar.

Melalui keterlibatan LBH UNG dalam penyedia bantuan hukum, Weny ingin kehadiran Fakultas Hukum dapat lebih dirasakan oleh masyarakat melalui pendamping serta bantuan hukum yang diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Pengakuan ini memperkuat peran LBH UNG dalam memberikan pelayanan hukum berkualitas kepada masyarakat. Ini juga menegaskan kepercayaan penuh dalam kemampuan dan dedikasi LBH UNG dalam menyediakan bantuan hukum yang berkualitas di wilayah Gorontalo," pungkasnya. 

Ketua LBH UNG Irlan Puluhulawa, S.H., M.H., mengatakan keikutsertaan LBH UNG dalam seleksi calon Jasa Konsultan Bantuan Hukum PN Gorontalo, merupakan wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi sekaligus komitmen LBH UNG sebagai jembatan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam mencari keadilan. 

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar kehadiran LBH UNG, melalui layanan Pos Bantuan Hukum di PN Gorontalo dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0