Layanan SISTer Dikti Mulai Diperkenalkan ke Pengelola Data Kepegawaian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Februari 2019 . 15:48:00

 

GORONTALO – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi elah mengembangkan sistem terintegrasi yang diberi nama Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTer), sebagai upaya penjernihan data sekaligus peningkatan layanan pendidikan tinggi.

Untuk memberikan pemahaman dalam penggunaan aplikasi tersebut, Biro Umum dan keuangan melalui Bagian Kepegawaian mulai memperkenalkan penggunaan aplikasi data tentang dosen ke jajaran pejabat kepegawaian di lingkungan Fakultas dan Lembaga. Upaya perkelanalan dilakukan melalui Workshop Pengelolaan Data Kepegawaian, kamis (21/2),.

Kepala Bagian Kepegawaian UNG Maryam Ngabito, M.Ap, menjelaskan, aplikasi SISTer telah diluncurkan oleh Kemenristekdikti sejak tahun 2018 silam, dan pada tahun 2019 ditargetkan pemanfaatan aplikasi dilakukan secara pengoptimalan.

“Agar penggunaannya bisa berjalan optimal, kami mulai memperkenalkan penggunaan aplikasi ini kepada jajaran pejabat kepegawaian melalui geliat sosialisasi dan workshop,” terangnya.

Wakil Rektor minta para pihak yang terlibat dalam pengelolaan data untuk dapat teliti dan berhati-hati dalam melakukan tugasnya. Terlebih data-data yang dikelola tersebut sangat pentinglah khususnya berkaitan langsung dengan lembaga khususnya civitas akademika baik itu Dosen, Pegawai dan Mahasiswa.

“Sosialisasi ini harus menyentuh langsung para civitas akademika khususnya dosen, karena penggunaan aplikasi SISter berkaitan langsung dengan Dosen. Apalagi input dan update data pada aplikasi ini dapat dilakukan oleh dosen bersangkutan,” ujarnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0