Lantik Wakil Dekan, Rektor Minta Pejabat Fakultas Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Desember 2023 . 15:39:52

GORONTALO – Untuk melengkapi formasi jabatan ditingkat fakultas, Rektor Universitas Negeri Gorontalo mengukuhkan 32 dosen untuk mengisi posisi jabatan wakil dekan untuk 11 fakultas yang ada di kampus kerakyatan UNG.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Sebagai wakil dekan fakultas, para pejabat yang dilantik dituntut untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin, dalam mendukung dekan mewujudkan program kerja bersama.

“Tugas berat seorang dekan akan dapat terlaksana secara optimal, jika didukung oleh para wakil dekan yang baik. Untuk itu laksanakan tugas yang diamanahkan hari ini dengan sebaik-baiknya, bangun komunikasi yang baik serta perkuat sinergitas satu sama lain,” ungkap Rektor.

Sebagai pejabat di tingkat fakultas Rektor menekankan kepada dekan maupun wakil dekan untuk bekerja sebagai pimpinan fakultas, karena amanah jabatan saat ini bukan sebagai representasi dari jurusan tertentu.

“Saya tidak ingin mendengar ada jurusan tertentu yang dianak tirikan oleh fakultas, hanya karena tidak memiliki representasi pimpinan di tingkat fakultas. Seluruh jurusan berhak memperoleh pelayanan yang sama dari pimpinan fakultas, yang tentunya dengan mengedepankan prioritas masing-masing,” pesan Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor meminta pejabat fakultas untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas, serta memperbanyak diskusi antara satu sama lain baik secara formal maupun informal. Ini sangat penting karena melihat beberapa fakultas dengan pencapaian IKU terbaik di UNG, dikarenakan ada kedekatan antara satu sama lain serta ruang diskusi terbuka sesama pimpinan fakultas.

Adapun posisi jabatan yang dilantik meliputi wakil dekan bidang akademik, wakil dekan bidang keuangan dan umum  serta wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni. Sedangkan khusus untuk fakultas kedokteran, posisi jabatan yang dilantik meliputi wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan serta wakil dekan bidang keuangan dan umum. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0