Lantik Para Pejabat, Rektor Beri Target Pengembangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2019 . 09:46:05

 

GORONTALO – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT, telah resmi melantik para pejabat Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga, yang nanti akan membantunya dalam melakukan akselarasi program kerja pengembangan UNG kedepan, Rabu (30/10),.

Posisi jabatan yang dilantik kata Rektor, akan sangat penting dalam mendukung eksistensi UNG kedepan dalam inovasi dan pengembangan tridharma perguruan tinggi baik itu bidang akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Bahkan dalam memimpin UNG, Rektor menargetkan beberapa indikator utama yang harus diwujudkan kedepan.

Indikator pertama yang harus diwujudkan yakni peningkatan akreditasi Universitas dan Program Studi. Meskipun saat ini sudah terakreditasi A maka sudah seharusnya dipersiapkan syarat untuk reakreditasi institusi selanjutnya, selain itu harus ada indicator yang jelas dalam upaya peningkatan akreditasi program studi khususnya dari B ke A.

“Target lain harus jadi fokus adalah meningkatkan mutu, kualitas serta kuantitas penelitian sebagai bagian dari tridharma Perguruan Tinggi, dan UNG memiliki potensi besar untuk itu,” terang Rektor.

Selanjutnya indikator yang harus dicapai yakni mendongkrak kualitas dan kualifikasi lulusan, dengan mengambil peran agar daya saing semakin berkembang dan melebar. “Lembaga tidak hanya harus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, tapi juga harus bisa terserap oleh lapangan kerja dan juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang banyak,” ujar Rektor.

Selain itu bidang kerjasama internasional akan jadi fokus kedepan. Menurut Rektor, UNG sudah lama mencanangkan world class University tapi hingga sekarang belum bisa melaksanakan kelas internasional. Kelas yang akan dikedepankan seperti Pendidikan Bahasa Indonesia, karena susuai dengan program utama visi dan misi UNG.

“Beberapa indikator ini tentunya bukan tugas mudah. Tapi saya yakin dengan komitmen bersama dan dukungan seluruh civitas akademika semuanya mampu kita wujudkan bersama,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0