Laksanakan Wisuda Hybrid, UNG Kukuhkan 642 Lulusan Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juli 2021 . 11:51:40

GORONTALO – Pertengahan tahun 2021 Universitas Negeri Gorontalo berhasil mengantarkan 642 lulusan terbaik, yang siap mengabdikan diri kepada Masyarakat. Keberhasilan para lulusan UNG menyelesaikan pendidikan ditandai dengan pelaksanaan Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma periode Juli tahun 2021.

Akan tetapi pelaksanaan Wisuda kali ini berbeda, tidak ada lagi proses wisuda secara Drive Thru yang sebelumnya dilaksanakan oleh UNG. Ditengah meningkatnya kasus Covid-19, pengukuhan lulusan dilakukan dengan Wisuda Hybrid yakni secara Luring dan Daring.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan 642 Wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan. Raihan gelar akademik kata Rektor merupakan sebuah kebanggaan yang harus disyukuri bersama.

“Meraih gelar akademik ini bukan hanya keberhasilan Wisudawan dan Orang Tua, tapi juga menjadi keberhasilan para Dosen yang berhasil membimbing dan mendampingi Mahasiswa menjadi seorang Sarjana,” ungkap Rektor.

Pelaksanaan Wisuda kata Rektor merupakan momen terbaik mengukuhkan UNG sebagai salah satu institusi Pendidikan Tinggi yang memiliki komitmen, untuk berkontribusi terhadap peradaban Masyarakat agar lebih baik kedepannya.

“Wisudawan merupakan aktor-aktor, perpanjangan tangan serta cerminan UNG ditengah Masyarakat, untuk berkontribusi menjawab persoalan mendasar. Dengan pengetahuan yang diperoleh selama Kuliah diharapkan menjadi cahaya terang yang mengayomi, mendorong stabilitas social budaya dan ekonomi Masyarakat,” harap Rektor.

Prosesi Wisuda periode Juli tahun 2021 mengukuhkan 642 Wisudawan yang terdiri dari 4 Wisudawan Doktor, 37 Wisudawan Magister, 532 Wisudawan Sarjana dan 69 Wisudawan Profesi Ners. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61