Laksanakan Upacara Virtual, Ribuan Civitas Akademika Peringati Kemerdekaan RI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Agustus 2021 . 13:37:51

GORONTALO – Kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan keinginan Universitas Negeri Gorontalo dalam memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Momen hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76 ikut dirayakan civitas akademika UNG dengan menggelar upacara bendera secara virtual dengan melibatkan 5000-an peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Upacara yang disiarkan secara live melalui kanal UNG TV dipimpin langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, sebagai pembina upacara kemerdekaan RI, dengan pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua Senat UNG Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si,.

Rektor mengungkapkan peringatan hari kemerdekaan RI sebagai upaya mengingatkan kepada seluruh pihak, bahwa ditengah situasi pandemi sekalipun harus tetap bersyukur atas kemerdekaan yang dirasakan hari ini.

"Pada momentum ini bagaimana kita memaknai bersama melawan Covid-19, sehingga dengan dihadapi bersama kita bisa keluar bersama sebagai pemenang. Semangat kecintaan kita kepada negara tidak boleh kalah oleh Covid-19," ungkap Rektor.

Meskipun dilaksanakan secara virtual Rektor berharap kegiatan ini tidak dapat mengurangi makna pelaksanaan upacara kemerdekaan RI, namun justru dapat terus memperkuat semangat kemerdekaan dan rasa cinta kepada tanah air tercinta.

"Kita harus meningkatkan kecintaan kepada negara agar supaya bisa keluar menghadapi Pandemi. Tidak ada yang bisa kita lakukan selain bekerjasama, bahu-membahu dengan semangat kebersamaan suatu bangsa yang kuat," pungkas Rektor.

Pelaksanaan upacara virtual turut dihadiri perwakilan pimpinan universitas, mahasiswa, dosen dan tendik. Selain menerapkan protokol kesehatan, peserta yang hadir secara langsung telah melalui pemeriksaan swab test antigen terlebih dahulu. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0