Laksanakan Ujian Seleksi Mandiri, Warek I Ingatkan Penerapan Prokes Covid-19

Oleh: Lenny DJ. Muda . 2 Juli 2021 . 15:32:44

GORONTALO – Pendaftaran Mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo untuk Seleksi Mandiri telah ditutup, tercatat sebanyak 1020 peserta akan mengikuti tahap seleksi dengan mengikuti ujian menggunakan Computer Based Test (CBT).

Dengan banyaknya peserta yang akan mengikuti ujian CBT jalur Mandiri, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengingatkan kepada panitia dan seluruh peserta untuk benar-benar mematuhi penerapan protokol kesehatan saat mengikuti ujian nanti.

“Protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan peserta meliputi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruang ujian serta menjaga jarak antar satu sama lain,” ungkap Harto.

Menurut Harto selain mematuhi penerapan protocol kesehatan, salah satu hal penting yang harus dihindari peserta saat dilokasi ujian yakni tidak membuat kerumunan masa. Olehnya peserta yang telah selesai mengikuti ujian diharapkan segera meninggalkan lokasi ujian untuk menghindari adanya kerumunan masa akibat pergantian sesi ujian.

“Yang perlu diingatkan kepada Peserat Ujian untuk segera meninggalkan lokasi ujian ketika telah selesai mengikuti seluruh rangkaian ujian CBT. Ini sangat penting untuk menghindari penyebaran virus covid-19 karena banyaknya peserta yang akan mengikuti ujian nanti,” terang Harto.

Selain peneriapan protocol kesehatan bagi Peserta, UNG melalui panitia pelaksana juga akan memastikan kebersihan perangkat ujian yang akan digunakan peserta dengan melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan.

“Setiap pergantian sesi ujian akan dilakukan sterilisasi perangkat ujian menggunakan disinfektan. Diharapkan dengan upaya maksimal ini dapat mencegah terjadinya penyebaran virus berbahaya tersebut,” harap Harto. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0