Laksanakan Kerjasama Dengan Ponpes, Rektor: Ini Ikhtiar UNG untuk Memperlebar Pengabdian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Februari 2024 . 16:57:33

GORONTALO – Dalam melebarkan program pengabdian kepada masyarakat melalui program UNG mengajar, Universitas Negeri Gorontalo melakukan kolaborasi bersama Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Gorontalo.

Kolaborasi diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh rektor UNG Eduart Wolok dengan Ketua Ponpes Al-Huda Kota Gorontalo KH. Burhanudin Umar dan Pimpinan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Banuroja KH. Abdullah Aniq Nawawi, Rabu (21/2), disela pelaksanaan wisuda ke 49 UNG.

“Kerjasama dengan kedua Ponpes ini merupakan ikhtiar UNG untuk memperlebar pengabdian UNG dalam rangka program UNG Mengajar,” ungkap rektor.

Menurut Rektor saat ini Ponpes rata-rata kekurangan tenaga pendidik guru di bidang pelajaran umum. Untuk itu UNG akan mengambil peran dengan mendistribusikan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan program magang untuk kedua Ponpes, agar supaya peningkatan kapasitas keilmuan khususnya pelajaran umum dapat terjaga.

“Untuk kali ini baru dua pondok, nantinya setelah ini akan ada beberapa Ponpes lain termasuk rencana kerjasama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan PW Muhammadiyah,” terang Rektor.

Rektor menegaskan seluruh alumni yang dihasilkan oleh Ponpes baik itu dari tingkatan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah memiliki kesempatan yang sama, untuk melanjutkan pendidikan ditingkat pendidikan tinggi khususnya di kampus kerakyatan UNG.

“UNG tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan untuk mengabdi di kedua Ponpes, nantinya melalui program UNG mengajar akan terus kita kolaborasikan bersama,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0