Kukuhkan Lulusan Terbaik UNG, Berikut Pesan Rektor untuk Wisudawan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 September 2022 . 15:40:36

GORONTALO – Momen pelaksanaan wisuda semester ganjil periode September 2022, Universitas Negeri Gorontalo kembali mengukuhkan 1398 lulusan dengan gelar akademik doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma. Sebagai seorang lulusan yang memiliki kemampuan intelektual dan soft skill yang mempuni, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, berpesan kepada wisudawan untuk bisa memberikan kontribusi ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

“Pesan saya jadilah lulusan terbaik UNG yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi orang banyak,” ungkap Rektor saat memberikan sambutan pada pelaksanaan wisuda program doktor magister, profesi, sarjana dan diploma UNG.

Beragam ilmu pengetahuan dan kemampuan individu lainnya yang diperoleh selama di Kampus Kerakyatan, tidak akan bermakna ketika lulusan UNG tidak mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Karena menurut Rektor, sebaik-baik manusia adalah yang mampu memberikan manfaat untuk orang banyak.

“Apalagi mulai hari ini kalian masuk dalam golongan kaum terdidik dan terpelajar, yang harusnya mampu memberikan contoh dalam bersikap, berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat,” terang Rektor.

Setelah dari Kampus nanti lulusan UNG akan menempuh langkah yang jauh lebih berat, karena akan memasuki masa tidak tahu apa yang akan dicapai dan seperti apa hasilnya. Namun seluruhnya akan menjadi jelas dan terang benderang apabila alumni UNG bisa menatap masa depan dengan penuh optimisme berbekal ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0