Konsisten Dukung UKM, UNG Kembali Dianugerahi Penghargaan oleh ICSB Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 November 2019 . 14:50:00

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang fokus dalam pengembangan wirausaha, UNG senantiasa konsisten dalam mendukung pengembangan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Provinsi Gorontalo. Konsistensi dalam pengembangan UKM bahkan diakui oleh berbagai pihak, yang dibuktikan dengan dikukuhkannya kembali UNG sebagai penerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019 untuk kategori academic & research,.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Perwakilan International Council for Small Busines (ICSB) Indonesia dalam rangkaian kegiatan Gala UKM Indonesia 2019, Selasa (11/5), di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum,.

“Alhamdulillah tahun ini UNG kembali dianugerahi penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019 untuk kategori academic & research, ini merupakan kedua kalinya UNG memperoleh penghargaan,” ungkap Dr. Harto.

Menurutnya, penghargaan dari ICSB merupakan bukti atas dedikasi dan komitmen kampus merah maron, yang senantiasa konsisten dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah di Wilayah Gorontalo. “Bukti konsistensi UNG pemberdayaan UMKM masyarakat diwujudkan melalui implementasi penelitian dan pengabdian masyarakat, yang bersentuhan langsung dengan program pemberdayaan UMKM,” ungkap Harto.

Dengan diterimanya kembali penghargaan dari ICSB tersebut, dapat menjadi cambuk penyemangat bagi civitas akademika UNG untuk terus konsisten dalam mendukung pengambangan UMKM baru di Gorontalo. “Kedepan UNG akan terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan agar UMKM gorontalo dapat terus berkembangan, sehingga dapat memberikan dapak positif untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

International Council for Small Busines (ICSB) merupakan organisasi non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.(wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0