Komitmen Perangi Penyebaran HIV/AIDS, FMIPA Lakukan Tes untuk Seluruh Mahasiswa Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Agustus 2019 . 10:33:03

 

GORONTALO – Penyebaran penyaki HIV/AIDS yang kian merebak di lingkungan masyarakat, membuat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam gencar memerangai penyebaran penyakit tersebut. Geliat dalam memerangi penyakit mematikan tersebut ditunjukan melalui pemberian edukasi kepada mahasiswa pada kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS, Kamis (23/8), di Auditorium UNG.

Dengan bekerjasama dengan Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Prov. Gorontalo dan Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo, FMIPA juga melakukan tes HIV/AIDS untuk seluruh mahasiswa yang hadir khususnya mahasiswa baru.

Menurut Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, pemberian pemahaman yang dirankaikan dengan tes HIV/AIDS merupakan langkah prefentif bagi mahasiswa FMIPA dari bahaya penyakit menular tersebut. Terlebih penyebaran HIV/AIDS banyak terjadi dikalangan anak muda, salah satunya melalui pola pergaulan bebas, penyalahgunaan obat terlarang bahkan kegiatan free sex.

 

 

“Kami berkomitmen untuk menjaga anak-anak kami dari bahaya penyakit mematikan itu. Untuk itu pemberian pemahaman bahaya HIV/AIDS menjadi langkah awal untuk membentengi mahasiswa,” ungkap Prof. Evi.

Selain upaya membentengi, dengan pahamnya mahasiswa akan pola penyebaran maupun bahaya HIV/AIDS diharapkan dapat menyebarluaskan dampak HIV/AIDS kepada masyarakat, khususnya di lingkungan keluarga masing-masing. Hal ini tidak lain sebagai upaya menekan penyebaran penyakit tersebut di wilayah Provinsi Gorontalo. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0