Kemlu RI Buka Wawasan Mahasiswa Tentang Politik Luar Negeri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Agustus 2022 . 17:22:59

GORONTALO – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dilakukan secara berbeda oleh Universitas Negeri Gorontalo. Melalui kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI, UNG menggelar kuliah umum politik luar negeri dengan tema Indonesia dan Dinamika Dunia.

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi dalam sabutannya mengatakan selain menyemarakan hari Kemerdekan RI, kuliah umum politik luar negeri dilaksanakan sebagai rangkaian hari ulang tahun Kementerian yang dipimpinnya.

“Seluruh Direktur Jenderal, Staff Ahli maupun Direktur Kementerian Luar Negeri ditugaskan ke seluruh Provinsi untuk bersilaturahmi dan memberikan kuliah umum mengenai politik luar negeri Indonesia,” ungkap Retno.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D mengaku senang dan bangga, karena UNG mendapat kepercayaan dari Kemenlu RI untuk menerima kuliah umum politik luar negeri. Menurutnya kuliah umum ini akan sangat penting bagi mahasiswa dalam membuka wawasan dan pengetahuan baru tentang politik luar negeri.

“Politik luar negeri merupakan bidang ilmu yang jarang diulas dalam kuliah umum di UNG. Ini tentunya menjadi kesempatan berharga khususnya bagi mahasiswa, dalam memperluas pengetahuannya dari para pakar politik luar negeri,” terang Karmila.

Kuliah umum politik luar negeri yang banyak mengulas indonesia dan dinamika dunia menghadirkan pemateri utama yakni Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral RI Tri Tharyat. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0