Kemenpora Gandeng UNG Latih Para Pemuda Gorontalo Tentang IT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2019 . 09:26:00

 

GORONTALO – Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng Universitas Negeri Gorontalo untuk bersama melaksanakan pelatihan bagi para pemuda di Provinsi Gorontalo. Kegiatan pelatihan yang diikuti ratusan pemuda dan mahasiswa kreatif berupa pelatihan IT dalam bidang desain grafis, Selasa (6/11), di Graha Misfalah Kota Gorontalo.

Pelatihan yang digagas Kemenpora merupakan salah satu program Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk mengasah kreatifitas pemuda Gorontalo, yang dapat menghasilkan sebuah karya melalui bidang ilmu teknologi informasi.

“Pemerintah melalui Kemenpora berupaya agar pemuda Gorontalo bisa berkembang dan menghasilkan karya dibidang IT. Karena saat ini bidang IT terus berkembang dan butuh output kreatif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, S.Pd, MA, Ph.D, mengatakan perkembangan teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan oleh para pemuda sebagai insan yang kreatif. Apalagi dengan era perkembangan industry 4.0 saat ini produk kreatif dibidang IT sangat banyak dibutuhkan dan digunakan oleh masyarakat dalam segala hal.

“Tantangan akan kebutuhan masyarakat akan produk IT harus bisa dimanfaatkan oleh pemuda. Karena produk kreatif bidang IT saat ini sangat laku dan dibutuhkan oleh masyarakat, dan kebutuhan tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan melahirkan karya kreatif dibidang IT,” terang Karmila.Dalam menghadapi era industry 4.0, masyarakat khususnya pemuda dituntut untuk bisa menguasai bidang IT. “Bahkan tidak hanya sekedar menguasai, namun juga dapat memanfaatkannya untuk memperoleh pendapatan. Sehingganya pelatihan semacam ini sangat dibutuhkan dan diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0