Kembangkan Pendidikan dan Penjaminan Mutu, Universitas Muhammadiyah Luwuk Lakukan Benchmarking ke LP3M UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Agustus 2023 . 12:23:27

GORONTALO – Tim Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) melakukan kunjungan ke Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), kamis (3/8). Kunjungan ke UNG kali ini dalam rangkaian benchmarking Sistem Penjaminan Mutu dan Program Pengembangan Pendidikan.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) UML Dr. Hasrat A. Aimang, S.Pd.I., M.Pd, mengatakan kunjungan ke UNG ini, dalam rangka peningkatan kualitas penjaminan mutu UML yang menjadi sasaran akhir dalam siklus PPEPP perlu untuk memperoleh informasi.

Dengan berdiskusi langsung diharapkan dapat memperoleh data dan informasi manajemen pengelolaan mutu perguruan tinggi mulai dari bentuk dokumen SPMI, pelaksanaan siklus PPEPP, SPME, Monev yang telah dilakukan oleh UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah terakreditasi peringkat Unggul.

“Tujuan dari pelaksanaan benchmarking ini yaitu menyempurnakan proses pelaksanaan penjaminan mutu di UML yang baru berjalan 2 tahun dengan harapan dapat memperoleh tips dan trik dari LP3M UNG dalam implementasi penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan selama ini yang telah dilakukan,” jelasnya.

Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd mengungkapkan bahwa kinerja penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan yang telah dilakukan UNG sejauh ini, berkat kerjasama dan dukungan berbagai khususnya Rektor dan jajaran pimpinan kampus.

“Ini awal yang baik, semoga kegiatan benchmarking ini dapat berlanjut pada kerjasama antar lembaga untuk perkuat kualitas pelaksanaan  penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan”, ujarnya.

Pada agenda benchmarking ini, LP3M juga memfasilitasi pemaparan berbagai program pengembangan pendidikan mulai dari pengembangan dan inovasi pembelajaran, pengembangan pembelajaran lapangan persekolahan di Kawasan Teluk Tomini dan Utara-Utara, implementasi MBKM di UNG, pengembangan kapasitas dan kompetensi dosen, pengembangan MKWK dan MK penciri universitas serta pengembangan karakter pancasila di lingkungan UNG. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0