KDMI Ajang Pembuktian Kemampuan Debat Mahasiswa Fakultas Hukum

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Mei 2021 . 12:53:18

GORONTALO – Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Universitas Negeri Gorontalo menjadi ajang pembuktian kemampuan debat Mahasiswa Fakultas Hukum (FH). Pada kompetisi yang dilaksanakan oleh Bidang Kemahasiswaan tersebut Tim Debat Mahasiswa FH tampil sebagai Juara 1 mengungguli Tim dari Fakultas lainnya.

Tidak hanya sekedar juara satu, Tim FH yang digawangi oleh Sri Nurwanda dan Riska Buhungo mencatatkan prestasi pembicara terbaik satu dan dua pada kompetisi ini yang sekaligus menjadikan keduanya mewakili UNG dikompetisi regional.

Atas pencapaian tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, memberikan selamat atas pencapaian Mahasiswa FH. Menurutnya keberhasilan ini merupakan bukti kualitas dari Mahasiswa FH dalam Kompetisi Debat kali ini.

“Juara ini sangat istimewa karena selain tampil sebagai Juara Satu, Tim FH juga berhasil menjadi pembicara terbaik satu dan dua. Selamat untuk FH yang berhasil mencatatkan prestasi ini,” ujar Karmila.

Ketua Panitia KDMI UNG Dr. Herman Didipu, M.Pd, menjelaskan berdasarkan penilaian tim Juri, Tim Fakultas Hukum menjadi yang terbaik dengan meraih nilai tertinggi yakni 524. Mereka Mereka berhasil mengungguli Tim Fakultas Ekonomi diperingkat 2 dengan nilai 478 serta Tim Fakultas Sastra dan Budaya pada peringkat 3 dengan nilai 472.

“Panitia dan Tim Juri berupaya untuk bersikap netral dan melakukan penilaian seobjektif mungkin untuk menentukan tim terbaik dan wakil UNG ditingkat selanjutnya,” jelas Herman. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0