Kawal Mutu Internal Diseluruh Fakultas, LPPPM Siapkan 30 Auditor Internal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Maret 2020 . 17:00:19

 

GORONTALO - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM) melakukan terobosan dalam upaya peningkatan kualitas mutu internal. Bekerjasama dengan Pusat Penjaminan Mutu Universitas Gajah Mada, LPPPM melatih auditor mutu internal untuk seluruh fakultas.

Menurut Kepala LPPPM Prof. Ansar Made, M.Pd, pelatihan auditor mutu internal merupakan kali pertama dilakukan UNG. Dimana dalam pelatihan kali ini akan ada 30 orang auditor mutu internal yang akan siap bekerja dan melakukan audit mutu internal diseluruh Fakultas.

"Para auditor akan mulai bertugas pada bulan Juli mendatang. Adapun poin-poin yang akan diaudit meliputi mutu internal fakultas dan program studi yang dijabarkan pada poin standar borang akreditasi," ungkapnya.

Melalui tahapan audit yang dilakukan akan diketahui apa saja yang telah dilaksanakan dengan baik, bahkan standar apa saja yang belum terlaksana secara baik dalam akreditasi.

"Auditor ini bukan menghakimi atau mencari kesalahan, tapi mereka bertugas melihat kelemahan yang ada untuk kemudian mencari solusi mengatasi kelemahan tersebut," terangnya.

Sementara itu Kepala Pusat Penjaminan Mutu UNG Dr. Syarifudin Ahmad, M.Pd, menuturkan, LPPM menargetkan 76 orang auditor dapat dilatihkan pada tahun 2020. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah Prodi di UNG yang mencapai 76 Prodi, dengan satu auditor dapat melakukan audit untuk satu Prodi.

"Diawal pelatihan ini baru 30 orang auditor yang dilatih. Nantinya akan ada pelatihan tahap selanjutnya untuk mencapai target 1 auditor untuk masing-masing Prodi," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0