Jurusan Kesmas Siap Wujudkan Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2016 . 09:07:01

 

GORONTALO - Akhir tahun 2016 menjadi waktu yang menegangkan bagi Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Negeri Gorontalo. Pasalnya salah satu Prodi favorit di Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) tersebut mendapat kunjungan dalam rangka Visitasi Program Studi Kesmas oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), Selasa (13/12).

Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, menuturkan dalam proses visitasi kali ini, Ia bersama seluruh civitas akademika Jurusan Kesmas berkomitmen untuk mewujudkan akreditasi terbaik bagi Prodi Kesmas. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir perkembangan yang ditunjukkan Prodi Kesmas sangat signifikan diberbagai bidang.

"Prodi Kesmas pada visitasi kami targetkan untuk dapat memperoleh akreditasi terbaik dengan minimal memperoleh akreditasi B "gemuk". Dan seluruh civitas akademika FOK lebih khusus Jurusan Kesmas optimis target tersebut dapat diwujudkan," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Rasa optimis Dr. Lintje tersebut tidak lepas dari perkembangan Jurusan Kesmas serta upaya yang telah dilakukan dalam mempersiapkan proses visitasi. Bahkan dalam penyusunan Borang Prodi turut melibatkan sejumlah pihak khususnya assesor eksternal UNG.

"Insya Allah dengan kerja keras selama ini, target akreditasi bisa kita wujudkan. Dan jika berhasil terwujud, Prodi Kesmas UNG menjadi satu-satunya Prodi dibidang kesehatan masyarakat yang di Akreditasi LAM-PTKes," jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0