Jurusan ITP Terima Kunjungan dari Siswa SMKN 1 Mootilango

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 November 2023 . 15:28:23

GORONTALO – Jurusan Ilmu Teknologi Pangan (ITP) menerima kunjungan dari tamu istimewa yakni  siswa-siswa SMKN 1 Mootilango. Kunjungan para siswa kelas XII jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), diterima langsung wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Muhammad Mukhtar, S.Pt, M.Agr., bertempat di aula fakultas.

Ketua Jurusan APHP SMKN 1 Mootilango Normalina Arsyad, S.Pd., menyampaikan bahwa tujuan kunjungan yakni, untuk membuka wawasan dan memotivasi siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Universitas khususnya di kampus kerakyatan UNG. Kegiatan kunjungan ini diikuti kurang lebih 80 siswa kelas 10 dan 11 SMKN 1 Mootilango jurusan APHP.

“Kami juga ingin mendapatkan informasi lebih mendalam mengenai Fakultas Pertanian itu sendiri khususnya jurusan ITP. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan siswa akan termotivasi melanjutkan pendidikan di jurusan ini,” ungkap Normalina.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Dr. Muh. Mukhtar S.Pt, M.Agr., menyambut baik kehadiran para siswa SMKN 1 Mootilango. Dengan berbagai informasi dan pengetahuan yang diperoleh dari pertemuan ini, Mukhtar berharap fakultas pertanian khususnya jurusan ITP dapat menjadi pilihan utama untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi.

“Dari pertemuan ini, diharapkan akan banyak hal positif yang diperoleh mahasiswa untuk terus termotivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Selain mendengarkan pemaparan informasi terkait fakultas dan jurusan, pertemuan kali ini diwarnai dengan sesi tanya jawab antara siswa dengan pimpinan fakultas. Pada sesi tersebut siswa sangat antusias menyampaikan berbagai pertanyaan dalam memperoleh informasi, yang menjadi bekal dalam memperkuat keinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0