Jurusan Bahasa Inggris Perkuat Kerjasama Dengan Kedubes AS

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2017 . 14:46:11

Dipercayakan Hibah Pengajar Asing Hingga Pengelola Beasiswa 

 

 

GORONTALO - Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya kembali dipercaya, untuk memperoleh hibah dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS). Bantuan yang diberikan Kedubes tersebut berupa hibah Pengajar Asing dalam mendukung kegiatan pembelajaran di Jurusan Bahasa Inggris.

Ketua Jurusan Bahasa Inggris Novi Rusnarty Usu, S.Pd, MA, melalui Sekretaris Jurusan Zulkifli Tanipu, S.Pd, MA, mengungkapkan, sejak 2016 kemarin UNG khususnya Jurusan Bahasa Inggris menjadi salah satu dari 11 Perguruan Tinggi, yang dipercayakan Kedubes AS untuk memperoleh Hibah Pengajar Asing selama 1 tahun. Dan pada tahun 2017 proposal hibah Pengajar untuk jurusan bahasa Inggris diperpanjang oleh Kedubes AS hingga tahun 2018.

"Setelah melalui uji kelayakan untuk Proposal yang diterima Kedubes AS pada tahun 2017 hanya 5 Perguruan Tinggi dan salah satunya adalah UNG pada Jurusan Bahasa Inggris" ungkap Zulkifli.

 

 

Kehadiran Tenaga Pengajar Asing melalui hibah Kedubes AS tersebut kata Zulkifli, tidak hanya membantu proses pendidikan dan pembelajaran bahasa asing bagi mahasiswa. Namun juga membantu Dosen dalam melakukan publikasi ilmiah, juga mendorong Jurusan melakukan perbaikan kurikulum, maupun bahan ajar perkuliahan, serta melakukan penelitian kolaboratif dengan Dosen.

"Intinya kerjasama hibah tersebut meliputi peningkatan kualitas tridharma Perguruan Tinggi pada Jurusan Bahasa Inggris, yang seluruhnya dapat bermuara pada peningkatan akreditasi," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Zulkifli, dengan baiknya pelaksanaan kerjasama dengan Kedubes AS serta pengelolaan hibah secara baik. Jurusan Bahasa Inggris juga mendapat kepercayaan dari Pemerintah AS melalui Kedutaan Besar AS, sebagai pengelola beasiswa bagi siswa maupun mahasiswa, untuk diseleksi sebagai pengajar. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0