Jurnal Terpublikasi SINTA, Dua Mahasiswa FIP Diberi Reward

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Agustus 2022 . 14:27:20

GORONTALO – Keberhasilan dua mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang berhasil melakukan publikasi jurnal yang terindeks Sceince and Technology Index (SINTA) SINTA, mendapat apresiasi dari Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd,. Atas keberhasilan tersebut secara khususnya Arwildayanto memberikan bonus untuk kedua mahasiswanya.

Kedua mahasiswa penerima insentif ini adalah Rama Yudha Dumbela dari Jurusan PGSD dengan karya ilmiahnya yang berjudul Desain Modul Sejarah Artefak Islam Gorontalo Berbasis Android, sebagai Penunjang Pembelajaran Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar yang dibimbing oleh Samsi Pomalingo, S.Ag, M.A dan Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd

Sedangkan Seklin Nova Deviyanti dari Jurusan Manajemen Pendidikan dengan karya ilmiah berjudul School Readiness in Dealing Post Covid-19 Pandemic Condition at Junior High Schools in Batuda Gorontalo, dengan  dosen pembimbing Dr. Nina Lamatenggo, M.Pd dan Dr. Warni Tune Sumar, M.Pd.

Pemberian reward kata Arwildayanto merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan mahasiswa yang telah menyelesaikan skripsinya, dengan output dalam bentuk publikasi yang terindeks SINTA.

“Kami berkomitmen untuk mendorong publikasi ilmiah mahasiswa. Salah satu cara yakni memberikan insentif untuk setiap judul yang dipublikasikan di jurnal yang terindeks SINTA, dengan insentif berupa uang tunai,” terangya.

Arwildayanto berharap reward yang diberikan oleh Fakultas dapat semakin memotivasi mahasiswa untuk tidak hanya sekedar menyusun skripsi saja, namun juga menghasilkan output dalam bentuk publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0