Ir. H. M. Romahurmuziy, MT Beri Kuliah Umum di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 September 2017 . 09:59:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo kembali kedatangan salah satu tokoh nasional Ir. H. M. Romahurmuziy, MT, Senin (4/9). Kedatangan tokoh Nasional yang juga menjabat Anggota Komisi XI DPR-RI tersebut dalam rangkaian kuliah umum bagi mahasiswa baru di lingkungan UNG.

Dalam kuliahnya, Romahurmuziy banyak mengulas tema tentang Indonesia berkeunggulan. Dimana dalam 2 tahun mendatang Indonesia akan menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pada era itu persaingan antar produk dan tenaga kerja lintas Negara akan terjadi. Tidak hanya itu, dalam beberapa tahun mendatang, Indonesia juga akan menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomo Asia-Pasifik persaingan Negara-negara yang tergabung dalam APEC.

“Kita harus mampu membangun keunggulan miliki kita dimata bangsa lain, karena hal tersebut akan menjadi senjata kita untuk bersaing. Saat ini kita tida bicara lagi soal semboyan merdeka atau mati, namun saat harus pada semboyan berinovasi atau mati,” ungkap Romahurmuziy.

Dengan menghadapi persaingan dan era kompetisi tersebut, seluruh perguruan tinggi khususnya mahasiswa harus bisa menyiapkan kualitas sumberdaya manusia yang benar-benar unggul dan mampu menghadapi persaingan.

“Ini yang harus kita siapkan. Apapun Jurusan dan Fakultasnya, harus benar-benar menghasilkan lulusan yang tidak hanya berkualitas namun juga mampu bersaing dengan inovasi yang kreatif,” jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0