Internsif Training Beri Penguatan Kemampuan Tentang Linux Bagi Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Maret 2018 . 08:56:00

 

GORONTALO – Berbagai upaya dilakukan Kelompok Studi Linux (KSL) Universitas Negeri Gorontalo dalam meningkatkan ekstensi, melalui peningkatan pemahaman dan kemampuan untuk bidang teknologi Linux. Upaya tersebut dengan gencar memberikan pelatihan melalui Intensif Training 2018, Sabtu (24/3), di Laboratorium Teknik Informatika.

Dengan menghadirkan pemateri dari Perusahaan Teknologi terkemuka di Indonesia yakni ID Networkers, KSL UNG memberikan penyegaran tentang pengetahuan Redhat Linux maupun Android Studio. “Dengan melibatkan para pakar sebagai pemateri, kami ingin memberikan pengalaman tersendiri kepada mahasiswa dengan belajar langsung dari para ahli,” ungkap Ketua Pelaksana Intensif Training Mohamad Reskarning Yahya.

Ketua Pembina KSL UNG Rochmad Mohammad Thohir Yassin, ST, M.Eng, menuturkan, tujuan pelaksanaan pelatihan didasari oleh keinginan mengupgrade pengetahuan masyarakat khususnya mahasiswa tentang linux sebagai Open source software. Sehingga nantinya akan semakin menarik minat untuk bisa mengembangkan sebuah aplikasi untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Ketua Jurusan Teknik Informatika Tajuddin Abdilah, S.Kom, M.Cs, berharap, pelatihan semacam ini tidak hanya sekedar mengembangkan pengetahuan, namun juga harus dapat memotivasi mahasiswa untuk terjun langsung menjadi programmer aplikasi berbasis Open Source.

Menurut Tajuddin setelah melalui berbagai pelatihan, mahasiswa KSL juga akan terus kita dorong untuk dapat mengimplementasikan pengetahuannya melalui event-event kompetisi terkait bidang teknologi.

“Pelatihan ini sangat penting sebagai media mengupgrade kemampuan mahasiswa. Karena dengan semakin baiknya kemampuan tersebut, kita semakin percaya diri dalam mendorong mereka dalam mengikuti berbagai kompetisi dibidang IT,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0