Implementasikan DBON, Menpora Minta IGORNAS Prov. Gorontalo Bersinergi dengan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 September 2022 . 12:08:11

GORONTALO – Dalam kunjungan kerjanya di Universitas Negeri Gorontalo, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si, menyempatkan diri untuk melakukan pertemuan dengan pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Gorontalo di Gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Menpora meminta kepada IGORNAS Gorontalo untuk dapat berperan dalam mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden No. 86 tahun 2021.

“Saya mempunyai harapan besar kepada para guru khususnya IGORNAS untuk implementasi DBON. Dukungan dari perguruan tinggi sangat penting, maka untuk itu bersinergi terus dengan UNG,” ungkap Zainudin.

Melalui DBON, Kemenpora kata Zainudin tidak hanya mempunyai target untuk prestasi olahraga namun juga mempunyai target kebugaran. Ini dikarenakan tidak mungkin Indonesia akan mendapatkan talenta yang bagus jika masyarakat tidak sehat dan bugar.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, mengatakan bahwa UNG sebagai Perguruan Tinggi penghasil para Guru seperti Guru Olahraga, UNG akan siap mendukung program Kemenpora khususnya dalam implementasi DBON.

“Saat ini Kemenpora gencar mengembangkan sentra DBON diberbagai wilayah. Jika nantinya sentra tersebut dikembangkan di wilayah Indonesia Timur khususnya dibagian utara, UNG tentunya akan berperan aktif untuk itu,” pungkas Eduart. (**)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0