Ilmu Administrasi Program Doktor Pertama UNG Divisitasi BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Agustus 2018 . 09:22:32

 

GORONTALO – Pascasarjana Universitas Negeri Goorntalo tengah menyambut kedatangan tim visitasi Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangkaian visitasi Program Doktor Ilmu Administrasi, Selasa (14/8),. Kunjungan tim visitasi yang dianggotai oleh Prof. Dr. Paulus IsrawanSetyoko, MS, dan Prof. Dr. Soesilo Zauhar, MS, disambut langsung Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP dan Jajaran Pimpinan Pascasarjana UNG.

Wakil Direktur I Pascasarjana UNG Prof. Dr. Julianto Kadji, M.Si mengungkapkan, visitasi Ilmu Administrasi merupakan visitasi akreditasi perdana yang dilakukan BAN-PT untuk Program Studi Doktor di Pascasarjana UNG. Selain itu visitasi ini merupakan rangkaian akreditasi pertama kalinya yang dilakukan Prodi Doktor Ilmu Administrasi sejak terbentuk pada tahun 2015 silam.

Menurut Prof. Julianto meskipun berstatus akreditasi pertama kalinya, namun jajaran pimpinan Pascasarjana dan Prodi menargetkan Prodi Doktor Ilmu Administrasi dapat menorehkan pencapaian akreditasi terbaik dengan nilai maksimal sesuai kaulitasnya saat ini.“Upaya mewujudkan akreditasi terbaik ini menjadi salah satu bentuk komitmen pimpinan Pascasarjana, dalam memberikan penjaminan mutu dan kualitas bagi masyarakat yang ingin kuliah program Doktor di UNG. Semoga melaluiu visitasi ini hasil tersebut bisa tercapai,” ungkap Prof. Julianto.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin dalam pengantarnya menuturkan, akreditasi Program Studi Doktor dalam 2 tahun terakhir menjadi salah satu fokus yang terus dipersiapkan UNG. Bahkan dalam mempersiapkan akreditasi, sejak setahun terakhir UNG melakukan penundaan bagi mahasiswa yang akan mengikuti ujian promosi hingga proses akreditasi selesai.

Dalam akreditasi kali ini Prof. Mahludin berharap, Ilmu Administrasi dapat menjadi Prodi Doktor pertama yang berhasil memperoleh akreditasi terbaik. Terlebih dari seluruh Prodi Doktor UNG, Ilmu Administrasi menjadi salah satu Prodi yang paling siap dalam akreditasi.

“Dari segi kualitas SDM Ilmu Administrasi digawangi oleh tenaga Dosen bergelar Profesor dan Doktor, dan kualitas SDM-nya menjadi salah satu kebanggaan UNG. Dengan dukungan kualitas ini, diharapkan hasil maksimal dapat diperoleh,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0